0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sniper Brimob Siaga Amankan KAA

merdeka.com
Sniper (merdeka.com)

Timlo.net – Polri menyiagakan sniper atau penembak jitu amankan perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung, sejak 19-25 April 2015. Secara keseluruhan, 3.000 personel Brimob disiagakan di dua lokasi tersebut.

“Detail sniper tidak bisa disebutkan, itu rahasia. Yang jelas mereka akan ditempatkan di titik-titik tertentu,” kata Kepala Bagian Operasional Korp Brimob Polri, Kombes Leo Bona Lubis, Selasa (14/4).

Selain penembak jitu, pasukan yang dikerahkan dari pihak Brimob yakni Unit Anti Anarkis, Pasukan Pengendali huru-hara, Jibob, hingga intel dan peralatan seperti tameng, barakuda, motor trail, senjata dan lainnya.

Untuk penempatan penembak jitu Brimob Polri, Leo mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak TNI.

“Nanti sniper Polri bergabung dengan TNI, bagi-bagi lokasi,” kata dia.

Leo menambahkan khusus untuk anggota Brimob, pengamanan di Bandung, Polda Jabar mengerahkan 1.015 personel Brimob Polda Jabar. Sedangkan di Polda Metro, dikerahkan 400 personel Brimob Polda Metro.

“Kami membantu backup Polda Metro Jaya berkaitan dengan seluruh ambang gangguan yang mungkin terjadi. Termasuk meniadakan seluruh ancaman yang dapat menggagalkan atau menghambat KAA. Termasuk masalah terorisme,” pungkas Leo.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge