0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal ‘Petugas Partai’, Ganjar Bela Mega

Dok.Timlo.net/ Nanin
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Timlo.net – Pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal istilah ‘petugas partai’ menjadi polemik. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta pada masyarakat agar tidak usah risau soal itu.

“Nah, orang partai ditugaskan, saya ditugaskan loh ini. Saya sama Pak Heru yang merekomendasikan bukan PDI Perjuangan apa saya bisa ke sini? Itu fungsi pengertian petugas. Maka sebenarnya enggak usah risau dengan kalimat petugas,” ungkapnya, Senin (13/4) malam.

Selanjutnya, yang paling terpenting adalah petugas partai yang ditunjuk Megawati dalam hal ini Jokowi dan termasuk kader PDIP lainnya, termasuk dirinya setelah mendapatkan tugas dari partai bisa mengedepankan kepentingan rakyatnya, dibanding kepentingan partainya.

“Maka tidak usah risau dengan petugas partai karena orangnya yang ditugaskan. Tapi begitu sudah duduk yang dipikirkan adalah kepentingan rakyat. Sekali lagi kepentingan rakyat. Itu sebenarnya,” tandas Ganjar.

Ganjar juga heran mengapa banyak masyarakat, pengamat dan tokoh politik dan pemerintahan yang risau dengan petugas partai politik.

“Jadi saya tidak tahu kenapa diskusi perdebatan ini jadi risau yah? Katanya demokrasi itu dengan partai politik? Masak begitu partai membuat istilah itu tidak diterima? Di Jawa Tengah, Pak Jokowi dan Pak JK lebih enak itu karena apa? Didukung oleh banyak orang banyak partai. Maka kalau mau dia klaim-klaiman ini partai mana yang mau menugaskan? Orang bisa berdebat panjang,” tuturnya.

Dia mengatakan untuk mengetahui apakah Jokowi-JK membela kepentingan rakyat atau tidak maka harus diawasi. Selain dari masyarakat, pengawasan juga dilakukan DPR.

“Apakah mas Jokowi membela PDI Perjuangan, ataukah dia membela seluruh rakyat? Yang mana. Nah, indikator-indikator itu yang harus menjadi alat ukur untuk pengecekan,” ungkapnya.

Dia mencontohkan soal pembatalan pelantikan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Persoalan itu kini beres lewat penjelasan Presiden Jokowi kepada DPR.

“PDI Perjuangan soal BG (Budi Gunawan) tidak jadi saja dipertanyakan kok. Kami hanya minta alasan. Tapi begitu dijelaskan kan beres. Beres kemarin pertemuan presiden dengan dewan. Saya ikuti dari sini beres. Jadi, ya menurut saya tidak usah risau dengan petugas partai,” pungkasnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge