0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN di Klaten, 11 Peserta Absen

Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto
Sejumlah siswa tampak serius mengerjakan soal Ujian Nasional (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Dari belasan ribu peserta yang terdaftar sebagai peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Klaten, ternyata ada sebelas  siswa yang tidak mengikuti UN 2015 pada hari pertama, Senin (13/4). Kendati demikian, mereka masih bisa mengikuti UN susulan.

“Dari total 13.193 orang yang terdaftar sebagai peserta, ada 11 siswa yang tidak mengikuti UN di hari pertama,” sebut Sekretaris Panitia UN
Kabupaten Klaten, Lasa.

Meski tidak mengikuti UN, Lasa mengatakan, masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian susulan sepekan setelah selesainya UN 2015. Namun, sebelas siswa tersebut diwajibkan untuk melapor ke panitia bila hendak mengikuti UN susulan.

“Dari informasi yang kami terima, ada berbagai alasan kenapa mereka yang tidak dapat hadir. Ada yang beralasan sakit, dan ada juga yang tidak mengikuti ujian karena telah mengundurkan diri. Padahal sudah jauh-jauh hari kami mengadakan sosialisasi kepada siswa tentang jadwal pelaksanaan UN 2015,” katanya.

Lasa menambahkan, hasil pengawasan UN tingkat SMA/SMK di wilayah Klaten, tidak ada persoalan yang cukup krusial. Termasuk pelaksanaan dengan sistem berbasis komputer atau computer based test (CBT). Sekolah sudah siap melaksanakan CBT, meski tahun ini baru lima sekolah yang menyelenggarakannya, namun tidak ada persoalan.

“Kami melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah-sekolah. Ternyata tidak ada masalah yang disampaikan panitia UN di masing-masing sekolah,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge