0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abdee Slank Tunggu Operasi Ginjal

merdeka.com
Abdee Slank (merdeka.com)

Timlo.net – Saat ini, Abdee Negara, gitaris dari Slank tengah bergelut dengan penyakit gagal ginjal. Karena hal itu, ia harus absen dari panggung hiburan, termasuk melewatkan berbagai macam konser Slank dalam beberapa waktu terakhir ini.

Meski tak terlihat seperti penderita penyakit gagal ginjal, kondisi kesehatan Abdee ternyata semakin menurun. Menurutnya, semakin hari ginjalnya nyaris tidak berfungsi lagi.

“Ginjal saya fungsinya tinggal tiga persen,” ujar Abdee Negara di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Untuk mengganti fungsi ginjal yang tinggal 3% itu, hingga saat ini Abdee rutin menjalani cuci darah. Agar bisa kembali menjalani hidup secara normal, satu-satunya jalan Abdee harus naik ke meja operasi untuk transplantasi ginjal.

Sejauh ini sudah ada beberapa pendonor yang ingin memberikan ginjalnya untuk dicangkokkan ke tubuh Abdee. Namun hal itu belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini karena harus menunggu waktu operasi yang masih cukup lama.

“Ada beberapa (donor), termasuk keluarga. Kami sedang observasi. Masih lama kalau untuk operasi, mungkin baru delapan bulan lagi,” pungkasnya.

(kpl/hen/gtr)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge