0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSKS Masih Gunakan Data Lama

timlo.net/setyo puji s
Warga mengantri untuk mengambil PSKS (timlo.net/setyo puji s)

Solo — Pembagian dana kompensasi atas naiknya bahan bakar minyak (BBM) atau Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), sudah mulai dikucurkan sejak Sabtu (11/4) hingga Sabtu (18/4). Adapun total warga yang berhak menerima kompensasi tersebut sebesar 29.043 rumah tangga sasaran (RTS).

“Untuk data penerimanya kita masih mengacu yang lama dan belum ada perubahan. Untuk memaksimalkan pelayanan, saat ini kita siapkan 10 pegawai dari internal kantor pos dan 10 petugas keamanan dari TNI,Polri maupun linmas,” ujar Koordinator lapangan Kantor Pos Besar Gladak, Tuti Nurhayati kepada wartawan, Senin (13/4).

Tuti menuturkan, untuk wilayah Solo pengambilan kompensasi akan dipusatkan di enam titik. Diantaranya adalah Kantor Pos Besar Gladak, Jebres, Mojosongo, Nusukan, Jajar dan Tipes.

“Hal itu kita lakukan agar memudahkan warga dalam melakukan proses pencarian. Dan untuk menjaga ketertiban setiap kelurahan sudah kita tetapkan untuk tanggal dan jamnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk syarat pengambilanya setiap warga penerima kompensasi wajib membawa KTP dan KPS sebagai bukti identitas diri. Dan jika KPS hilang atau rusak diharuskan melampirkan surat kehilangan dari kelurahan.

“Sedangkan bagi yang belum bisa mengambil sesuai jadwal, akan tetap kita layani tapi pada tanggal 20 april 2015,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge