0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elpiji 3 Kg di Sukoharjo Ditambah Enam Persen

dok.merdeka.com
LPG 3 kg (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Dari 15 persen tambahan alokasi gas elpiji diajukan Diperindag untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sukoharjo, Pertamina hanya merealisasikan enam persen untuk gas 3 kg. Meskipun tidak lebih dari setengah dari pengajuan, penambahan ini cukup untuk mengkaver kebutuhan warga.

“Saat ini kebutuhan warga Sukoharjo untuk gas elpiji tiga kilo gram dalam sehari sekitar 23.094 tabung, dengan adanya tambahan enam persen, realisasinya akan ditambah sekitar 1.500 tabung lagi setiap harinya, dan saya rasa ini cukup,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Sukoharjo, Bambang Sri Styono, Senin (13/4).

Namun demikian, sejumlah pengecer maupun pangkalan di Sukoharjo mengaku belum ada tambahan pasokan gas bersubsidi sejak sebulan terakhir ini. Padahal ada sekitar 1.500 tabung tambahan setiap harinya di Sukoharjo.

Salah satu pemilik pangkalan di Kartasura, Supardi mengatakan, dari pasokan sebeumnya sebanyak 30 tabung, jstru dikurangi menjadi 20 tabung sejak seminggu terakhir. Padahal, kebutuhan warga cukup tinggi, terbukti tidak sampai satu hari elpiji subsidi pemerintah ini habis terjual.

“Saya justru belum dengar kalau ada tambahan, tapi seminggu ini malah dikurangi pasokannya, dari 30 menjadi 20,” tandas Supardi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge