0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dana PSKS di Sragen Capai Rp 41,5 M

Ratusan warga antri di Kantor Pos Sragen untuk mengambil PSKS, Senin (13/4). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ratusan warga memadati Kantor Pos Sragen untuk mengambil dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Senin (13/4). Pelayanan PSKS juga dilayani disemua kantor Pos yang ada di Bumi sukowati.

Kantor Pos Sragen, Zaenal Alamsyah mengatakan, dari total 69.287 rumah tangga sasaran (RTS), baru sekitar 20 ribu warga di Kabupaten Sragen yang menerima dana PSKS. Total dana yang diterima untuk Kabhupaten Sragen sebanyak Rp 41,572 miliar yang berasal dari APBN.

“Jumlah RTS masih sama dengan penerima tahun lalu. Warga yang mengambil kami sesuaikan jadwal penerima mulai tanggal 11 April hingga 18 April. Kami optimis seluruh warga bisa mengambil tepat waktu,” kata Zaenal kepada wartawan.

Zaenal menjelaskan, pembayaran dana PSKS dilayani oleh 21 Kantor Pos di Bumi Sukowati. Setiap harinya, Kantor Pos akan melayani pembayaran dari dua atau tiga desa dengan jumlah RTS 450-500 warga. Setiap warga menerima pembayaran sebahyak Rp 600 ribu, dengan rincian Rp 200 ribu perbulan mulai Januari hingga Maret.

Dia berharap, warga bisa mengambil dana PSKS sesuai jadwal dan tempat yang telah ditentukan. Pihaknya tidak mentolelir jika ada RTS yang mencairkan tidak sesuai jadwal. Namun demikian, pihaknya masih melayani warga untuk pengambilan dana setelah 18 April.

“Sesuai aturan diperbolehkan setelah tanggal pencairan. Karena ini seperti dana simpanan, sehingga bisa diambil sewaktu-waktu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge