0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Alas Kethu

timlo.net/tarmuji
Salah satu lubang jalan di kawasan Wana Wisata Alas Kethu (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jalan alternatif Sukoharjo-Wonogiri yang melalui Wana Wisata Alas Kethu di Kecamatan Wonogiri Kota rusak parah. Penyebabnya, seringnya truk-truk bermuatan pasir melebihi tonase melintas di jalan tersebut. Mereka lewat jalan ini lantaran menghindari Jembatan Timbang di Nambangan, Selogiri.

“Lubangnya kedalamannya bervariasi, kalau sampai terjatuh tidak akan ada warga yang menolong,” jelas Kartinah warga Dusun Timang Kulon Desa Wonokerto saat dijumpai wartawan di lokasi, Senin (13/4).

Dia menambahkan, awalnya kondisi jalan mulus, tanpa adanya lubang dan gelombang. Namu lantaran dijadikan jalan tikus oleh truk-truk bermuatan pasir, aspal menjadi rusak. Kondisi jalan itu sudah dilaporkan pihak desa setempat, namun belum juga ada tindakan.

“Biasanya truk-truk itu rombongan, dan melintas pada malam hari,” katanya.

Wisnu, warga Dusun Timang Kulon Desa Wonokerto mengatakan hal yang sama. Kondisi jalan berlubang itu sangat membahayakan pengguna jalan. Dia juga mengaku pernah jatuh beberapa kali lantaran terperosok ke dalam lubang jalan itu.

Dia meminta kepada pihak berwajib kepolisian dan Dishubkominfo untuk menindak tegas. Bila perlu membuat semacam portal jalan. Jika hal ini berlanjut, warga mengaku takut akan terjadi kecelakaan. Selain itu kondisi Wana Wisata Alas Kethu rawan kriminalitas.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge