0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKPU Selesai Bulan Ini

Timlo.net - Putra
Sosialisasi 4 Konsesnsus Kebangsaan (Timlo.net - Putra)

Sukoharjo – Anggota DPR RI menjanjikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) diselesaikan bulan April ini. pernyataan ini disampaikan Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai gerindra, Bambang Riyanto, Minggu (12/4).

“Saat ini masih terus kita bahas, memang ada beberapa hal yang memerlukan diskusi cukup panjang, tapi bukan menjadi kendala besar, yang pasti bulan ini selesai (PKPU-red),” kata Bambang Riyanto.

Sampai saat ini Panitia Kerja Pilkada (Panja) DPR RI sudah hampir menyelesaikan semua aturan di dalam PKPU nantinya. Hanya saja, ada tiga hal yang masih menjadi topic diskusi untuk menemukan titik sepakat di antara semua anggota Panja.

Tiga hal ini diantaranya adalah sumber pendanaan untuk pilkada yang digelar pada semester pertama tahun 2016, mengingat masih menjadi satu anggaran di tahun 2015. Sehingga harus danggarkan pada anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

“Kendalanya ada pada pembahasan APBDP ini biasanya dibahas sekitar Bulan Juli, sedangkan tahapan penadftaran Pilkada juga pada bulan yang sama,” tandas Bambang Riyanto.

Sedangkan dua poin yang masih menjadi perdebatan adalah, tentang diperbolehkannya calon petahana kembali mencalonan diri menjadi kepala daerah. Selain itu, terkait calon tersangkut masalah pidana ikut maju mencalonkan diri dalam pilkada.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge