0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Kotak Amal Masjid, Motor Pelaku Dibakar Massa

Motor pelaku pencurian kotak amal ludes dibakar massa, saat ini diamankan di Mapolsek Boyolali Kota (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Polsek Boyolali Kota mengamankan sepeda motor yang hangus dibakar massa. Sepeda motor jenis matic tersebut milik pelaku pencurian uang di kotak amal Masjid Ar Rohman, Dusun Karangjati, Karanggeneng, Boyolali Kota. Sementara dua pelaku kabur setelah berhasil dikejar warga.

Kasus ini berawal, saat salah satu warga, Eko Prasetya (23) secara tidak sengaja melihat dua pengendara sepeda motor yang berhenti di halaman Masjid Ar Rohman, Minggu (12/4) pukul 01.00 WIB. Setelah diamati, salah satu pengendara sepeda motor ini masuk ke dalam masjid dan keluar dengan tergesa-gesa. Curiga dengan gelagat keduanya, saksi kemudian mengajak warga lain untuk melakukan pengecekan ke dalam masjid dan mendapati kotak amal sudah rusak serta uang di dalamnya sudah raib.

“Mereka langsung mengejar pelaku, saat dihentikan, kedua pelaku malah kabur, warga yang emosi lantas membakar motor pelaku,” ujar Kapolsek Boyolali Kota, AKP MIftakhul Huda, Senin (13/4).

Saat itu, warga sempat berkelahi dengan kedua pelaku, namun kemudian kabur dan meninggalkan motornya. Motor matic yang diduga menggunakan nopol palsu AA 4304 GK, tinggal kerangka pasca dibakar massa. Motor tersebut saat ini diamankan di Mapolsek. Pihak berwajib sendiri masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas kedua pelaku.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge