0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama UN di Boyolali, 3 Peserta Absen

UN di Boyolali berjalan aman (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak tiga siswa tidak mengikuti ujian nasional (UN) di hari pertama, Senin (13/4). Dua di antaranya dikarenakan sakit , sedang satu siswa, tidak ada keterangan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali, tetap akan memberikan kesempatan bagi peserta ujian yang berhalangan datang pada ujian susulan mendatang.

“Mereka tetap kita beri kesempatan untuk mengikuti ujian susulan, sesuai jadwal yang ada,” ungkap Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman, ditemui d isela-sela pantauan UN di SMKN 1 Mojosongo, Boyolali, Senin (13/4).

Dijelaskan, khusus bagi peserta UN yang sakit, bisa mengajukan ijin untuk mengikuti ujian di rumah atau di rumah sakit disertai dengan surat
keterangan dokter. Pelaksaan ujian di luar sekolah ini tetap mendapat pengawasan dari petugas. Sedangkan bagi siswa yang absen tanpa keterangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Nanti biar sekolah yang mencari penyebabnya, apakah si anak ini memang sudah tidak ingin sekolah atau ada masalah lain,” tandas Abdul Rahman.

Di sisi lain, Bupati Boyolali Seno Samudro, menambahkan ketidakhadiran peserta ujian bisa mempengaruhi target kelulusan. Hanya saja, pihaknya tetap berharap semua peserta UN bisa lulus semua. Meski diakui,UN bukan standar kelulusan namun menjadi penunjang untuk
melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Kita tetap optimis bisa lulus 100%,” imbuh Bupati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge