0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Parfum kok Jual Miras, ya Digeledah Petugas

Polisi menyita puluhan botol Miras (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) bermerk internasional. Miras yang diamankan didapat dari hasil operasi Pekat yang rutin dilakukan oleh jajaran kepolisian.

“Kami berhasil mengamankan ratusan botol Miras bermerk internasional dari hasil operasi yang kita lakukan,” terang Kapolresta Solo, Kombespol Ahmad Luthfi di Mapolresta Solo, Senin (13/4) siang.

Informasi yang dihimpun, polisi mencurigai sebuah rumah kawasan di Jalan Rajiman, Laweyan, Solo. Pemilik rumah yang diketahui berinisial H (68) menyamarkan usaha ilegalnya itu dengan berpura-pura membuka toko isi ulang parfum. Alhasil, polisi yang sudah mengendus aksi tersangka itu langsung melakukan penggeledahan.

“Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan 35 botol Miras merk Chocolate, 23 botol Miras merk Batasiolo, 12 botol Miras merk Tequila, 12 botol Miras merk Dolcevita dan masih banyak yang lain,” ungkap Kapolresta.

Dari hasil penyidikan, tersangka mengaku mendapatkan Miras merk internasional tersebut dari orang yang tidak dikenal. Orang tersebut menjual kepada tersangka dengan harga miring. Alhasil, tersangka pun tergiur hingga akhirnya membeli ratusan botol untuk dijual kembali.

“Sekitar dua bulan lalu tersangka membeli miras dari orang tak dikenal. Saat ini kita masih telusuri terus siapa orang tersebut. Mengingat, miras merk internasional ini diedarkan dikawasan Solo,” kata Kapolresta.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat Pasal 3 ayat (1), Pasal 17 ayat (1) jo Pasal 20 ayat (1) Peraturan Daerah (Perda) Solo No. 4 Tahun 1972 tentang Miras dengan ancaman hukuman selama tiga bulan penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge