0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama UN, PLN Wonogiri Tak Ada Pemadaman

Peserta UN CBT dipantau melalui monitor kamera CCTV (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Wonogiri menjamin kelancaran pasokan daya listrik selama Ujian Nasional (UN) berlangsung. Apalagi dengan adanya ujian berbasis komputer atau CBT. Pihak PLN Wonogiri pun sekali lagi memastikan pasokan listrik akan aman, terkecuali kendala dari faktor alam atau bencana.

“Selama Ujian Nasional (UN) berlangsung kegiatan pemadaman terencana tidak ada,” tegas Nur Wachid, Manejer PLN Wonogiri, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (13/4).

Dia pun mengatakan, selama UN CBT berlangsung dari Senin (13/4) hingga Selasa (21/4) pihaknya menjamin tidak ada pemadaman listrik terencana demi memperlancar UN di Wonogiri. Namun, PLN tidak bisa menjamin pemadaman listrik yang terjadi akibat dari gangguan alam. Pasalnya alam tidak diprediksi, tetapi pihaknya akan berusaha memperbaiki semaksimal mungkin bila nantinya terjadi listrik padam akibat gangguan alam.

“Semoga saja tidak terjadi apa-apa,” tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan Timlo.net di lapangan,untuk mengantisipasi adanya gangguan listrik, seperti halnya sekolah penyelenggara UN CBT, telah disiapkan sebuah generator untuk pembangkit listrik cadangan. SMAN 2 Wonogiri misalnya, sejak beberapa hari lalu sudah dipersiapkan satu unit generator.

“Sifatnya untuk jaga-jaga saja,” kata Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 2 Wonogiri, Bambang Kuswanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge