0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Fokus Amankan Pergeseran Soal UN

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Polresta Solo menitikberatkan pengamanan Ujian Nasional (UN) pada pergeseran soal ke tiap rayon yang ditunjuk. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyelewengan saat dilakukan pergeseran soal tersebut.

“Kita melakukan tindakan preventif, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, Senin (13/4) siang.

Selain menitikberatkan saat pergeseran soal UN, kata AKP Sis, pihaknya juga melakukan penjagaan soal. Penjagaan dilakukan dengan sistem tertutup supaya tidak membuat siswa menjadi tegang.

“Sesuai peraturan, aparat tidak boleh berada di kawasan sekolah. Jadi kita melakukan pengamanan berada di luar lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Disinggung personel yang disiagakan, AKP Sis mengaku, sedikitnya 150-an personel diterjunkan. Personel yang disiagakan meliputi pengamanan soal, pengamanan pergeseran soal, hingga pengamanan lalu lintas.

“Kami juga menambahkan personel lalu lintas. Upaya ini dilakukan, supaya siswa yang mengikuti UN dapat dengan lancar sampai ke tempat tujuan mereka,” pungkas AKP Sis Raniwati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge