0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gugatan Praperadilan Hadi Purnomo Dicabut

Hadi Poernomo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gugatan praperadilan tersangka korupsi wajib pajak PT BCA tahun 2009, Hadi Poernomo, dicabut. Mantan Dirjen Pajak ini mencabut gugatannya ke PN Jakarta Selatan atas inisiatif sendiri.

“Atas permintaan dari pemohon, Yang Mulia, klien meminta gugatannya dicabut,” papar kuasa hukum Hadi, Maqdir Ismail, Senin (13/4).

Mendapat permintaan dari pemohon, Hakim Bachtar pun menskors sidang selama 5 menit untuk kemudian dilanjutkan dengan pembacaan putusan.

“Menimbang bawa permohonan ini belum dibacakan pemohon dan belum dijawab termohon. Pencabutan ini juga tidak bertentangan dengan hukum, maka permohonan ini patutlah untuk dikabulkan,” kata hakim Bachtar.

Usai persidangan, kuasa hukum Hadi, menerangkan bahwa dicabutnya gugatan tersebut karena permintaan dari kliennya sendiri.

“Permintaan dari Pak Hadi, cuma itu. Belum ada penjelasan secara spesifik. Kami hanya mencoba menghormati klien untuk mencabutnya,” jelasnya.

Pihaknya mengaku tidak takut atau pesimis dalam menjalani praperadilan tersebut.

“Kita sudah siap menghadapi apapun. Atas permintaan Pak Hadi, kita ikuti saja untuk sementara ini dicabut,” tutup Maqdir.

Di sisi lain, biro hukum KPK, Yudi Kristiana, mengaku akan menghadapi jika Hadi Poernomo akan mengajukan gugatan lainnya.

“Pemohon mencabut gugatannya, KPK akan berusaha semaksimal mungkin menghadapi gugatan sidang praperadilan lagi karena itu hak pemohon,” kata Yudi.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge