0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi 4 Pilar, Anggota DPR Ajak Warga Waspadai Begal

dok.timlo.net/humas PKS Solo
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari, di Klego, Boyolali (dok.timlo.net/humas PKS Solo)

Boyolali — Ketidaknyamanan masyarakat terkait isu begal yang sedang marak menjadi permasalahan tersendiri di tengah masyarakat Klego, Boyolali. Hal tersebut disampaikan salah satu masyarakat Klego, Syamsudin, saat mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Abdul Kharis Almasyhari, Sabtu (11/4).

“Bagaimana sikap pemerintah mengenai isu begal? Hal ini sangat membuat masyarakat tidak tentram,” ujar Syamsudin.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Abdul Kharis Almasyhari mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat. Menurutnya, salah satu poin dalam sosialisasi empat pilar itu adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menanamkan rasa aman dalam masyarakat.

“Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketentraman dan keamanan NKRI. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti menghidupkan kembali kegiatan ronda,” ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga turut menyesalkan kebijakan Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) dalam pemblokiran 22 situs Islam beberapa waktu lalu. Kharis menilai kebijakan tersebut merupakan langkah yang terburu-buru yang dapat meresahkan dan melanggar UUD 45 yaitu hak-hak masyarakat dalam menyampaikan pendapatnya.

“Padahal kalau dilihat lebih seksama, konten berita dari situs-situs tersebut sangat jauh dari penyebaran radikalisme. Malahan, situs-situs tersebut memberitakan Islam moderat yang mencerahkan masyarakat,” pungkas Politisi PKS ini.

Humas PKS Solo dalam rilis yang diterima Timlo.net, Senin (13/4) menyebutkan, acara yang digelar di salah satu rumah makan di Klego tersebut, diikuti sekitar 200-an warga Klego dan pengurus PKS Kecamatan Klego. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge