0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenang Jasa Pahlawan, Grup-2 Kopassus Ziarah ke TMP Jurug

dok.timlo.net/achmad khalik
Dangrup-2 Kopassus, Kolonel Richard Tampubolon melakukan ziarah di TMP Jurug, Jebres, Solo, Senin (13/4) pagi. (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya. Pahlawan bangsa telah berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raga¬† demi kemerdekaan. Guna menghormati jasa para pahlawan, Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jurug, Jebres, Solo, Senin (13/4).

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada kepada para pahlawan, sekaligus untuk memperingati HUT Kopassus ke-63 yang jatuh tanggal 16 April mendatang,” terang Dangrup-2 Kopassus, Kolonel Richard Tampubolon diwakili Kasi Pers Grup-2 Kopassus, Mayor Ginanjar.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dangrup-2 Kopassus, Kolonel Richard Tampubolon tersebut diikuti sekitar 250 orang dari unsur militer, PNS, Persit, pelajar hingga organisasi kemahasiswaan. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

“Harapannya, generasi sekarang tidak melupakan jasa para pahlawan,” ungkap Mayor Ginanjar.

Selain di TMP Jurug, Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan juga melakukan ziarah kubur ke sejumlah makam para pendahulu mereka. Di antaranya, makam Idjon Jambi pelatih pertama “Baret Merah” di Yogyakarta dan makam Panglima RPKAD ke-5 (sekarang Kopassus), Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo, Jawa Tengah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge