0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Targetkan Tim POPDA Solo Juara Umum

(Ilustrasi) Atlet Popda Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menargetkan atlet pelajar asal Kota Bengawan bisa meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun ini. Hal itu diungkapkannya saat memberangkatkan kontingen atlet POPDA Kota Surakarta ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/4).

“Jangan ragu dalam bertanding, dan jaga kekompakan. Pastikan Anda menang melawan Semarang,” katanya memotivasi ratusan pelajar yang dilepas.

Walikota juga mengkritisi kebijakan pemerintah provinsi yang memutuskan pelaksanaan POPDA di Semarang. Menurutnya, jika pelaksanaan POPDA dilakukan di luar Semarang, akan muncul potensi-potensi atlet dari daerah.

Selain itu, pria yang akrab disapa Rudy ini juga berharap para atlet yang berprestasi bisa diberi pembinaan sehingga masa depan atlet dapat terjamin. Seperti pada era tahun 80-an, dimana banyak atlet yang berperstasi dijadikan pegawai perusahaan, BUMD, tentara dan lainnya.

Sementara Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, Ety Retnowati mengatakan, tahun ini pihaknya memberangkatkan 184 atlet, dengan rincian 48 atlet untuk siswa SD, 72 atlet SMP, dan 64 atlet SMA. Mereka didampingi 63 oficial.

“Pelaksanaannya tidak bersamaan, jenjang SD, 13 hingga 17 April 2015, jenjang SMP, 18 – 22 Mei 2015 dan jenjang SMA, 3 – 7 Agustus
2015. Mereka akan mengikuti 33 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2014, tim POPDA  Kota Solo untuk jenjang SD, SMP, SMA meraih juara umum II.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge