0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FAROIS Surakarta Gelar Aksi “Gerakan UN Jujur”

dok.timlo.net/ist
Forum Kerohanian Islam SLTP/SLTA se-Solo mengadakan Aksi Simpatik UN 2015 “Gerakan UN Jujur” di CFD sepanjang Jl Slmet Riyadi, Minggu (12/4). (dok.timlo.net/ist)

Solo — Puluhan pelajar muslim yang tergabung dalam Forum Kerohanian Islam SLTP/SLTA se-Solo mengadakan Aksi Simpatik UN 2015 “Gerakan UN Jujur” di CFD sepanjang Jl Slmet Riyadi, Minggu (12/4). Aksi ini dimulai dengan long march dari depan RS Slamet Riyadi sampai samping Hotel Novotel dan juga freeze mob di depan Solo Grand Mall. Dalam aksinya pelajar muslim se-Solo mengajak semua pelajar
Indoensia terutama pelajar Solo untuk jujur dalam mengerjakan UNl 2015.

Dalam orasinya, Ahmad Dahroini, Ketua Forum ROHIS Nusantara 2014 yang juga merupakan siswa kelas XII SMK IT Smart Informatika, berpesan kepada seluruh pelajar Indoensia khusunya pelajar Solo bahwa Ujian Nasional bukan hanya menguji pemahaman ilmu para siswa melainkan juga menguji moral dan akhlak para siswa terutama sifat dan sikap jujur dalam mengerjakan UN 2015.

Meski informasi akhir-akhir ini disampaikan UN bukan menjadi satu-satunya penentu kelulusan namun sebagai generasi bangsa setiap siswa
harus tetap jujur dalam mengerjakan tugasnya. Karena UN tidak hanya menguji pemahaman siswa namun juga menguji akhlak siswa terutama kejujuran siswa. “Sebagai generasi bangsa, pelajar adalah calon pemimpin bangsa dan sifat serta sikap jujur ini adalah modal utama mereka,” ujarnya.

Berikut pernyataan sikap FAROIS Surakarta:

1.      Menentang segala bentuk usaha yang tidak jujur dalam mengerjakan Unjian Nasional 2015.

2.      Mengajak orang tua, guru dan seluruh pihak yang berkaitan dengan dunia pendidikan untuk ikut memotivasi siswa bahwa hasil usaha sendiri dari UN 2015 adalah lebih membanggakan dan berkah.

3.      Mengajak seluruh siswa di Solo yang mengikuti Ujian Nasional 2015 untuk mengedepankan sifat dan sikap jujur dalam mengerjakan Ujian Nasional 2015.

4.      Mengajak seluruh pelajar Indonesia secara umum dan khususnya pelajar kota Solo serta segenap elemen masyarakat, pendidikan maupun non pendidikan untuk memajukan kualitas pendidikan  di Indonesia. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge