0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan UN Daerah Rawan Bencana Berjalan Lancar

dok.timlo.net/ Niza
(Ilustrasi) UJian Nasional (dok.timlo.net/ Niza)

Karanganyar — Meski berada di daerah rawan bencana, persiapan Ujian Nasional (UN) 2015 SMKN Jenawi dipastikan tak ada kendala apapun. Hingga menjelang hari pertama pelaksanaan, semua proses persiapan menghadapi UN yang diikuti semua peserta berjalan lancar.

“Kami belum mendata apakah ada peserta ujian yang tinggal di lokasi pengungsian atau tidak. Namun dari kegiatan persiapan yang telah dilakukan di sekolah, semua peserta mengikuti tanpa ada persoalan,” kata Wakil Kepala SMKN Jenawi Bidang Kurikulum, Setyono, saat ditemui wartawan di sekolahnya, akhir pekan lalu. Jumlah peserta UN di sekolah tersebut sekitar 100 siswa.

Setyono, mengatakan pemberian jam tambahan yang diberikan sekolah sebagai persiapan menghadapi UN dapat diikuti oleh semua siswa peserta UN dengan baik. Dia membenarkan belum lama ini telah terjadi musibah di beberapa lokasi di Jenawi.

Menurutnya, selama ini pihak sekolah telah memberikan jam tambahan kepada siswa setiap harinya.

“Kami beri jam tambahan untuk empat mata pelajaran, sehingga jam bertambah menjadi pukul 14.00 WIB,” kata dia.

Empat mata pelajaran tersebut adalah yang diujikan dalam UN, 13 April. Di antaranya adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan.

Sementara itu, semua peserta UN di SMKN Jenawi mendapatkan motivasi dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono. “Saya berharap para siswa yang akan mengikuti UN berusaha semaksimal mungkin. Saya yakin, dengan usaha keras dan doa, para siswa di Jenawi mampu menyelesaikan soal dengan baik. Bahkan dengan hasil yang sangat memuaskan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge