0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan UN Online, PLN Sediakan Genset

merdeka.com
ujian nasional online (merdeka.com)

Timlo.net – Perusahaan Listrik Negara Provinsi Kepulauan Riau, kecuali Batam, terpaksa menyediakan generator set (genset) buat menyukseskan Ujian Nasional dengan sistem daring (online) pada sejumlah sekolah diselenggarakan serentak pekan depan. Mereka melakukan hal itu lantaran jaringan listrik di sana tidak stabil dan kerap terjadi pemadaman.

“Untuk sekolah yang menggunakan sistem online, PLN akan menyediakan genset untuk berjaga-jaga ketika tiba-tiba mengalami pemadaman,” kata Ketua Panitia UN Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjung Pinang, Soemantri, seperti dilansir dari Antara, Minggu (12/4).

Sementara terkait kelancaran jaringan internet, Disdik Kota Tanjung Pinang juga sudah berkoordinasi dengan Telkom.

“Kami berharap internet berjalan lancar,” ujar Soemantri.

Soemantri menyatakan, seharusnya UN akan dimulai besok tidak lagi mendapat kawalan dari kepolisian. Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) juga sudah mengeluarkan surat edaran mengenai hal itu. Termasuk juga dalam hal pengiriman soal UN maupun penjagaan di sekolah ketika berlangsungnya ujian.

Meski begitu, aparat keamanan di Tanjung Pinang tetap ikut membantu melakukan pengawasan, meskipun mengacu pada pesan Puspendik tidak lagi menggunakan pengawasan dari institusi itu. Pihak kepolisian mengaku mendapat perintah langsung dari atasan, sehingga pada pendistribusian soalnya nanti akan tetap diawasi oleh pihak kepolisian.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge