0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gol Tunggal Fabregas, Chelsea Pecundangi QPR

Cesc Fabregas (merdeka.com)

Timlo.net — Chelsea sukses meraih kemenangan penting saat melawat ke markas QPR, Loftus Road Stadium, Minggu (12/4) malam. Satu gol dari Cesc Fabregas memastikan The Blues pulang dengan tiga poin.

Pada laga tersebut, Jose Mourinho mengandalkan nama veteran Didier Drogba untuk menjadi penggedor pertahanan QPR. Nama Drogba muncul setelah Loic Remy tak bisa bermain karena mengalami cedera saat latihan. Sementara Cesc Fabregas yang sempat dikabarkan bakal absen setelah operasi hidung justru tetap dimainkan.

Permainan berjalan dengan tempo lambat. Hampir sepanjang 20 menit pertama, kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan satu-satunya peluang Chelsea untuk mencetak gol datang dari set piece saat tendangan Nemanja Matic pada menit ke-18 menyongsong umpan Fabregas mampu diantisipasi pertahanan QPR.

Di sisa waktu babak pertama, QPR akhirnya mendapatkan peluang dari Charlie Austin pada menit ke-44. Sayang, tendangan Austrin tersebut mampu ditepis dengan apik oleh Thibaut Courtois. Sementara Chelsea membalasnya lewat peluang dari Fabregas pada masa injury time babak pertama. Namun sundulan Fabregas tersebut hanya melambung dari gawang Robert Green.

Setelah tampil membosankan di babak pertama, QPR mencoba untuk mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama. Pada menit ke-49, umpan tarik dari Matthew Philips melaju tajam ke arah kotak penalti The Blues. Sayang Bobby Zamora gagal menyongsong umpan tersebut.

Pada menit ke-63, Chelsea kembali harus berterima kasih kepada performa Courtois. Kiper muda Belgia tersebut mampu menunjukkan kelasnya setelah menepis tendangan Philips dari dalam kotak penalti.

Setelah beberapa upaya selalu kandas di lini tengah QPR, The Blues akhirnya sukses memecah kebuntuan. Adalah Cesc Fabregas yang mampu membuat pendukung Chelsea bersorak pada menit ke-87. Mendapatkan umpan datar dari Eden Hazard, tanpa kontrol Fabregas mampu menaklukkan Green lewat tendangan akurat mendatar ke sisi kiri gawang QPR.

Usai gol tersebut, QPR mencoba mengejar ketertinggalan dengan memainkan bola-bola panjang langsung ke pertahanan Chelsea. Namun taktik tersebut mampu diredam dengan baik oleh duet Gary Cahill dan John Terry yang sepanjang laga mampu tampil solid. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea kembali memperlebar jarak dengan Arsenal menjadi tujuh poin dari masih memiliki satu pertandingan di tangan.

 

Susunan Pemain:

QPR: Robert Green, Steven Caulker, Clint Hill, Mauricio Isla (Richard Dunne 92″), Nedum Onuoha, Matthew Phillips, Joey Barton, Karl Henry, Sandro (Niko Kranjcar 81″), Charlie Austin, Bobby Zamora (Junior Hoilett 83″).

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas (Kurt Zouma 92″), Ramires (Oscar 56″), Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian (Juan Cuadrado 81″), Didier Drogba.

(bola/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge