0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Jembatan Samiran Dimulai, Pekerja Khawatir Longsor Susulan

timlo.net/nanin
Perbaikan jembatan Samiran, Selo, yang rusak akibat longsor mulai diperbaiki (timlo.net/nanin)

Boyolali — Pengerjaan jembatan Samiran,Selo, yang rusak akibat longsor, mulai dikerjakan sejak dua minggu lalu. Saat ini, pengerjaan baru dalam tahap membuat bronjong untuk memperkuat pondasi jembatan. Disisi lain, pekerja mengaku khawatir bila terjadi longsor susulan saat pemasangan bronjong.

“Kita tetap hati-hati,kalau hujan deras kita menyingkir dulu,” ungkap Mandor Proyek Jembatan Samiran, Timbul Jaya, Minggu (12/04).

Pihaknya menargetkan proyek ini bisa selesai dalam waktu satu bulan ini. Bila pembuatan bronjong ini selesai, proyek bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Untuk pengerjaan bronjong,pihaknya mengerahkan 20an pekerja. Nantinya, selain pengerjaan talud yang longsor, jembatan kemudian akan digeser dan diperlebar.

Salah satu warga Selo, Paimin menyambut positif perbaikan jembatan ini. Pasalnya, kerusakan jembatan Samiran sangat merepotkan warga sekitar,kondisi inipun juga berimbas pada perekonomian warga yang rata-rata petanu sayuran. Disisi lain,sejak jembatan samiran diberlakukan satu jalur warga harus ikut mengatur lalu lintas agar tidak terjadi antrian panjang.

“Kita bantu untuk mengatur. Kalau tidak diatur nanti ada mobil ketemu mobil kan jadi macet. Makannya dijaga dari dua sisi,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge