0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Tahun Digelar, Festival Bengawan Solo Belum Tarik Wisatawan

timlo.net/daryono
Suasana Festival Bengawan Solo 2015 (timlo.net/daryono)

Solo – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto menyoroti gelaran Festival Bengawan Solo 2015 yang belum bisa menarik wisatawan. Paulus meminta panitia lebih bisa mengemas gelaran supaya bisa menarik wisatawan.

“Ini kita apresiasi. Hanya cara mengemasnya kurang bagus. Dari segi pariwisata tidak kena. Apa ada wisatawan datang baik lokal maupun asing ?,” kata Paulus kepada wartawan di sela Festival Bengawan Solo 2015, Minggu (12/4).

Sebagai kegiatan tahunan yang sudah kali kelima digelar, semestinya kegiatan yang menghabiskan anggaran Rp 133.700.000 itu bisa mendarangkan wisatawan. Namun, kenyataanya, penontong hanya warga sekitar.

“Komisi IV akan mencatat hal ini dan akan jadi evaluasi,” ujar dia.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengakui Festival Bengawan Solo belum bisa menarik wisatawan. Pasalnya, kondisi Sungai Bengawan Solo belum sesuai kondisi zaman dulu di tahun 60-an.

“Kami sudah koordinadi dengan Menteri PU (Pekerjaaan Umum) agar Bengawan Solo ini dikembalikan seperti dulu,” ungkapnya.

Salah seorang penonton, Hendra Kusuma (26 th) mengatakan gelaran Festival Bengawan Solo sudah cukup baik. Hanya saja, perlu ada perbaikan dalam hal penyediaan pagar di pinggir sungai. Hendra menonton bersama anak dan istrinya.

“Seru mas. Bisa nontonkan anak. Di kota lain kan nggak ada. Tetapi untuk kedepan, mungkin untuk tempat dipinggir sungai perlu diberi pagar. Agar anak-anak tidak jatuh ke sungai,” ujar warga Semanggi Rt 03 RW 03.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge