0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mega Restui Rudy Maju Walikota?

dok.timlo.net/daryono
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Walikota Solo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo diprediksi kuat mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, akhir tahun ini. Rudy disebut-sebut sudah mengantongi restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Secara eksplisit sudah disampaikan Ketua Umum kepada Ketua DPC, kowe tunggu Solo (kamu menjaga Solo),” kata Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa kepada wartawan, Minggu (12/4).

Apa yang disampaikan Mega kepada Rudy, sambung Teguh, mengisyaratkan rekomendasi DPP bakal jatuh kepada Rudy. DPC PDIP Solo pun juga sudah bulat mendukung Rudy untuk maju dalam Pilkada mendatang. Masukan DPC juga sudah disampaikan kepada DPP.

Rudy menjadi bakal calon walikota PDIP bersama Achmad Purnomo. Keduanya lolos penjaringan sebagai bakal calon walikota yang digelar PDIP Solo Februari lalu.

Disinggung prediksi rekomendasi resmi turun, Teguh memperkirakan rekomendasi bakal turun Mei mendatang. Setelah kepengurusan DPP PDIP baru terbentuk pada Kongres PDIP kemarin, DPP pastikan akan segera menggelar rapat membahas Pilkada. Dimungkinkan, DPP membentuk desk Pilkada berbasis eks-karesidenan.

Adapun siapa pendamping Rudy nantinya, Teguh mengaku belum bisa menebak. Bisa saja calon wakil walikota yang dipilih DPP di luar lima bakal calon wakil walikota yang ada. Lima calon itu yakni Hartanti, Hilmy Akhmad Sakdilah, Rahmad Wahyudi, Her Suprabu dan Ginda Ferachtriawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge