0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senggol Motor, Bus Nyaris Dibakar Massa

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Karanganyar – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Mira S 7307 US nyaris dibakar massa setelah menyenggol sebuah sepeda motor Yamaha Mio AD 3996 YZ di ruas jalan Solo – Sragen, Jaten, Karanganyar, Sabtu (11/4). Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian, namun bus tersebut nyaris menjadi korban perusakan amuk warga sekitar lokasi kejadian.

“Motor menghindar dari motor lain yang berjalan searah, karena terlalu ketengah, motor tersenggol bus yang datang dari arah belakang,” ungkap Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwandi, saat dihubungi wartawan, Minggu (12/4).

Pengendara sepeda motor langsung terjatuh. Mengetahui ada kecelakaan, warga sekitar lokasi kejadian langsung berusaha menolong. Namun demikian, emosi sejumlah warga tersulut dan nyaris melakukan aksi anarkis. Bambang mengatakan, ada warga yang hendak mengambil kunci bus hingga berniat membakar bus tersebut.

“Ada warga yang melempari kaca bus yang sudah ditinggalkan penumpang tersebut dengan batu lantaran sudah emosi. Bahkan, ada juga yang ingin membakar bus tersebut,” sebutnya.

Beruntung, aksi warga tersebut tak berlanjut. Sejumlah aparat kepolisian yang langsung terjun ke lokasi kejadian segera meredam amuk warga. Sesaat kemudian, sopir bus tersebut langsung diamankan menuju Polsek Jaten.

“Bus sempat nyaris jadi bulan-bulanan massa. Namun beruntung petugas kami segera cekatan mengamankan situasi. Sehingga tak terjadi aksi anarkis lebih jauh dari warga. Saat ini sopir bus tengan kita amankan untuk proses pemeriksaan,” jelas Bambang.

Sementara itu, korban yang diketahui bernama Sunarti (56), warga Desa Kragan, Gondangrejo tak mengalami luka serius.

“Korban kita bawa ke RSUD Dr Moewardi Solo,” imbuh Bambang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge