0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wah, Peserta KAA Dapat Cinderamata Akik Pancawarna

merdeka.com
akik (merdeka.com)

Timlo.net — Dalam gelaran acara Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung nanti, pemerintah akan memberikan batu akik sebagai bentuk cinderamata. Bahkan bongkahan batu akik jenis Pancawarna seberat 60 kg mulai diproses untuk dijadikan seratusan liontin sebagai suvenir.

“Batu akik Pancawarna ini sudah siap dibentuk untuk dijadikan suvenir bagi para kepala negara di KAA nanti,” kata pengrajin batu akik Rachmat Abdul seperti dilansir dari Antara, Jakarta, Sabtu (11/4).

Bongkahan batu akik tersebut akan menjadi suvenir yang cantik dan menarik perhatian bagi para kepala negara yang hadir dalam KAA. Pihaknya menyiapkan seratusan liontin yang akan dibagikan secara gratis untuk dibawa oleh orang nomor satu di negaranya masing-masing.

“Kita sekarang sudah menyelesaikan beberapa buah liontin yang cantik, sisanya lima hari sebelum acara KAA sudah selesai,” katanya.

Ia mengungkapkan, batu akik Pancawarna dari Kecamatan Bungbulang, Garut, merupakan jenis batu nomor satu dengan kisaran harga Rp 4 juta hingga Rp 50 juta per buah.

Dia berharap, suvenir batu akik khas Garut umumnya Indonesia itu dapat semakin terkenal ke seluruh belahan dunia. “Batu akik ini kreativitas warga Garut yang ingin mengenalkan hasil bumi tanah Pasundan dan Indonesia kepada para kepala negara,” tutupnya.

[idr]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge