0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN Online, SMK Negeri 2 Siapkan Enam Genset

dok.timlo.net/red
Ilustrasi UJian Nasional (UN) (dok.timlo.net/red)

Sragen — Menjelang Persiapan ujian nasional (UN) online atau Computer Based Test, Senin-Kamis (13-16/4) mendatang, SMK Negeri 2 Sragen menyiapkan enam unit genset. Masing-masing genset berkekuatan 9.000 watt tersebut akan mem-backup enam ruang kelas untuk antisipasi bila terjadi pemadaman listrik.

“Begitu PLN mati, sekitar lima menit bisa teratasi,” terang Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMK Negeri 2 Sragen, Suharno, Sabtu (11/4).

Menurutnya, UN online akan diikuti 532 siswa yang terdiri dari enam jurusan. Masing-masing Tehnik Kendaraan Berat (TKB), Tehnik Kendaraan Ringan (TKR), Tehnik Kontruksi Kayu (TKK), Tehnik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Tehnik Permesinan dan Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Suharno menjelaskan, pihaknya menyiapkan 192 unit komputer dan 19 cadangan untuk pelaksaan UN online. Dengan pemasangan genset itu, diharapkan pada hari pelaksanaan tidak terjadi kendala yang dapat merugikan para siswa ketika mengerjakan soal UN.

“Memang dari PLN kemarin memastikan tidak ada pemadaman saat pelaksanaan ujian. Tapi lebih baik kami berjaga-jaga,” katanya.

Dia menambahkan, sebelumnya sekolah juga telah melakukan try out pelaksanaan UN online baik menggunakan modul Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah maupun dari sekolah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge