0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selamatkan Lingkungan, Grup-2 Kopassus Bagi Bibit Tanaman

Anggota kopassus membagikan tanaman di CFD (timlo.net/khalik)

Solo — Kopassus Grup-2 Kandang Menjangan membagikan ribuan bibit tanaman kepada pengunjung car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (12/4) pagi. Nampak, pengunjung CFD antusias untuk mendapatkan bibit tanaman tersebut.

Pantauan Timlo.net, anggota Kopassus sibuk membagikan bibit yang terdiri dari bibit pohon mangga, jati, duren dan masih banyak yang lain. Bibit yang berjumlah sekitar 5.000 batang tersebut, ludes dalam waktu kurang dari setengah jam.

“Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat supaya lebih peduli terhadap lingkungan, dengan turut serta, menanam pohon dilingkungan mereka berada,” terang Pasi Intel Grup-2 Kopassus, Kapten Rizal DJ mewakili Dangrup-2 Kopassus, Kolonel Richard Tampubolon.

Kegiatan dengan melibatkan sekitar 50 anggota Kopassus itu, lanjut Pasi Intel, juga sebagai salah satu rangkain kegiatan menyambut HUT korps Baret Merah yang jatuh pada tanggal 16 April mendatang. Disamping itu, juga sebagai pre-even agenda besar dalam kegiatan Save Bengawan Solo yang bakal digelar tanggal 22 April nanti.

“Harapannya, masyarakat lebih mencintai alam disekitarnya,” jelas Pasi Intel.

Sementara itu, salah seorang pengunjung CFD, Yuni Puspitasari (22) mengaku akan menanam bibit pohon duren yang ia dapatkan tersebut dipekarangan rumahnya. Gadis cantik yang tinggal di kelurahan Kadipiro, Mojosongo itu berharap, supaya suatu saat nanti pohon yang ditanam tersebut dapat berbuah dan membuat suasana di pekarangan rumahnya menjadi teduh.

“Rencananya saya tanam dipekarang. Biar nanti dapat berbuah dan pekarangannya menjadi teduh,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge