0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disdik Wonogiri : Pelajar Jangan Paksakan Diri Kepingin Akik

Batu akik (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kasus pencurian batu akik yang dilakukan dua pelajar asal Kecamatan Jatisrono belum lama ini, ternyata disikapi dengan reaksi tegas oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri, Siswanto. Dirinya, akan segera terjun langsung untuk melakukan ceking kelapangan untuk pelajar yang berurusan dengan polisi. Selain itu, Disdik juga akan melibatkan guru dan orang tua untuk mencegah penyebaran aksi kenakalan pelajar tersebut.

“Kalau sudah ditangani Polisi, harapan kita jangan sampai dihukum beratlah, kecuali ini dalam rangka pendidikan, ” terang Siswanto, Minggu (12/4).

Menurut Siswanto, langkah terpenting adalah bagaimana nanti sekolah akan melakukan antisipasi masalah yang melibatkan pelajar tersebut supaya bisa disampaikan ke siswa yang lain untuk tidak ditiru. Kemudian, khusus untuk kasus pencurian akik yang dilakukan pelajar di Jatisrono, pihaknya menghimbau untuk para pelajar untuk tidak memaksakan diri untuk memiliki akik. Meskipun akik telah menjadi tren dikalangan masyarakat.

“Jangan memaksakan dirilah, kalau tidak punya ya sudah, ” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge