0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dana PSKS Klaten Mulai Dicairkan

dol.timlo.net/tarmuji
(Ilustrasi) Warga menerima pencairan dana PSKS (dol.timlo.net/tarmuji)

Klaten – Kantor Pos Kabupaten Klaten mulai mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) triwulan pertama 2015. Untuk pencairan awal, Sabtu (11/4), Kantor Pos Klaten melayani pembayaran bagi penerima di Kecamatan Klaten Tengah.

“Hari ini kami melayani pembayaran massal dana PSKS untuk jatah bulan Januari sampai Maret bagi Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan Klaten Tengah yang mencapai 1.776 orang. Karena memakai sistem rapelan tiga bulan, maka total keseluruhan yang diterima masing masing RTS Rp 600 ribu,” jelas Kepala Kantor Pos Klaten, Sugandi.

Pada tahun 2015, Sugandi mengatakan, pihaknya akan membagikan dana PSKS kepada 108.520 RTS yang tersebar di 26 kecamatan. Pasalnya, Klaten tahun ini mendapatkan jatah PSKS sebesar Rp 65.112.000.000. Adapun mekanisme pembayaran massal dilakukan hingga 19 April di beberapa lokasi, seperti di loket Kantor Pos, di kantor kecamatan, di Balai Desa maupun model komunitas.

“Kami juga melayani pengambilan yang dilakukan secara individual di loket kantor pos seluruh Klaten. Selain itu, kami juga mengimbau ke semua kantor cabang untuk mentaati Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan karena dana PSKS merupakan amanah negara yang harus sampai ke tangan rakyat,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge