0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tengiri Masak Nanas dan Blueberry Cake Manjakan Lidah Pengunjung

Timlo.net - Setyo
Blueberry Cake (Timlo.net - Setyo)

Solo – Hotel berbintang The Royal Surakarta Heritage, luncurkan menu baru untuk edisi April-Mei 2015. Menu utama yang siap menggugah selera pengunjung tersebut diantaranya Tengiri Masak Nanas dan Blueberry Cake.

“Menu ini adalah kreasi kita demi untuk memanjakan lidah para tamu hotel. Sedangkan untuk konsepnya sendiri kita mengusung Indonesian food agar bisa mendongkrak kuliner nusantara,” ujar Executive Chef The Royal Surakarta Heritage, Wahyu Utomo kepada wartawan, Sabtu (11/4).

Ia menuturkan alasan mengeluarkan menu Tengiri Masak Nanas karena ingin menyesuaikan dengan musim saat ini. Ia juga menganggap  pasarnya lebih memprioritaskan untuk tamu yang menginap.

Sedangkan bahan dasar yang digunakan Wahyu menjelaskan diantaranya adalah menggunakan ikan tengiri, shallot, garlic, daun ketumbar daun jeruk serta pineapple.

“Cara membuatnya ikan dibumbui dengan garam dan merica lalu diamkan selama 10 menit.  setelah itu dibakar lalu dimasukan kedalam bumbu lainya yang sudah di haluskan dan masak hingga matang,” jelasnya.

Sedangkan untuk Blueberry Cake bahan yang digunakan diantaranya sponge white, butter cream serta white ganache.

“Bahan yang sudah jadi tersebut disusun dengan menggunakan simple syrup setelah selesai oleskan blueberry glazing diatas cake lalu siap disajikan,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge