0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13.193 Siswa SMA/SMK Klaten Siap Hadapi UN

Klaten – Belasan ribu siswa tingkat SMA/SMK di Kabupaten Klaten mulai Senin (13/4) siap menjalani Ujian Nasional (UN) tahun 2015. UN dilakukan berbasis komputer atau computer base test (CBT) maupun berbasis kertas atau paper base test (PBT).

“Total jumlah siswa yang mengikuti UN jenjang SMA/SMK tahun ini ada 13.193 peserta. Dari jumlah itu, sebanyak 4.375 peserta berasal dari murid SMA, sedangkan untuk murid SMK ada 8.818 peserta. Jemlah tersebut termasuk pelaksanaan UN berbasis komputer,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Pantoro, Sabtu (11/4).

Terkait kebijakan baru pelaksanaan UN berbasis komputer, Pantoro mengatakan, terdapat lima SMA/SMK di Klaten yang siap menjadi perintis dan menerapkannya. Kelima sekolah itu antara lain, SMAN 1 Klaten, SMKN 1 Klaten, SMKN 2 Klaten, SMKN 4 Klaten, dan SMKN Muhammadiyah 2 Klaten Utara.

Disisi lain, kata Kepala Disdik Klaten, untuk menyukseskan gelaran UN berbasis komputer, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Perusahaan Listrik Negara (PLN). Surat itu berisi permintaan agar tidak ada pemadaman listrik selama penyelenggaraan ujian berlangsung. Sedangkan sekolah yang kurang komputer, pihaknya sudah mengantisipasi dengan penggunaan laptop.

“Kami ingin pelaksanaan ujian berjalan seratus persen lancar. Selain itu, kami mengimbau para siswa yang mengikuti ujian berbasis komputer agar tanpa beban dan tenang. Diluar itu, baik ujian secara komputer dan konvensional (kertas), tentu saja harus mengerjakannya secara jujur,” harap Pantoro.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge