0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koalisi Merah Putih Gelar Pertemuan di Rumah Djan Faridz

dok.merdeka.com
Sekjen PPP versi Munas Jakarta Dimyati Nata Kusuma (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Koalisi Merah Putih (KMP) melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz, di Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (11/4). Pertemuan itu membahas mengenai situasi politik terkini.

“Banyak yang dibahas terkait dengan angket (Menkum HAM), Perppu KPK, Kapolri, apa yang dilakukan KPK. Banyak termasuk bagaimana menyatukan KMP untuk membantu bangsa dan negara,” kata Sekjen PPP versi Munas Jakarta Dimyati Nata Kusuma di lokasi, Sabtu (11/4).

Menurutnya, persoalan yang menjadi prioritas untuk dibahas adalah pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Mereka belum satu suara untuk meloloskan Badrodin Haiti.

“Kapolri memang tarik ulur, tapi nanti akan mengerucut. Ada yang pro ada yang masih berpikir. Belum memutuskan bulat,” terang dia.

Selain itu, kata dia, persoalan dualisme kepengurusan Golkar dan PPP juga dibahas. Mereka sepakat ada unsur politik di dalam keputusan Menkum HAM Yasonna yang memihak salah saru kubu.

“Hak angket harus dilakukan karena untuk mengklarifikasi, melanggar Undang Undang Parpol. Silakan Menkum HAM gak usah takut kalau dasarnya hukum,” jelasnya.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge