0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permintaan CCTV Meningkat

Permintaan CCTV meningkat seiring tingginya angka kriminalitas (Timlo.net - Setyo)

Solo – Permintaan kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) terus meningkat seiring dengan tingginya angka kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya terjadi peningkatan sekitar 50 persen untuk bulan Maret kemarin.

“Februari kemarin kita berhasil memasang di enam tempat dengan jumlah unit lebih dari 13 kamera. Dan untuk Maret permintaan meningkat menjadi sekitar 32 unit kamera,” ujar Marketing SG Comp, Lusi Rahma kepada Timlo.net saat ditemui di Pameran Apkomindo, Sabtu (11/4).

Ia menuturkan, dari sekian banyak varian CCTV yang ada, saat ini paling banyak dicari adalah model IT kamera. Karena bisa dipantau lewat ponsel melalui jaringan internet.

“Si pemilik rumah bisa memantau kondisi rumah dari jarak jauh. Bahkan saat berada di luar kota sekalipun bisa dilakukan asal ada koneksi internet,” ungkapnya.

Sementara itu, karyawan Joglosemar CCTV, Vino ayu Dahliasari dalam kesempatan yang sama juga menambahkan, model IT kamera banyak diminati pembeli karena kualitas gambar yang dihasilkanya lebih jernih.

“Selain itu lebih praktis. Karena jika yang analog membutuhkan banyak kabel,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge