0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Begal, SPG Cantik Dilatih Beladiri

Timlo.net - Khalik
Karyawan mall mendapatkan bekal ilmu beladiri dari polisi (Timlo.net - Khalik)

Solo – Puluhan Sales Promotion Girl (SPG) dari sebuah mall di Solo mendapat pelatihan beladiri dari Polresta. Diharapkan, bekal beladiri yang sudah didapatkan bisa mencegah tindakan kriminal yang menimpa mereka.

“Kegiatan ini untuk membekali kemampuan beladiri kepada para karyawan mall khususnya perempuan dari ancaman begal saat mereka pulang hingga larut malam,” terang Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Juliana, Sabtu (11/4).

Menurutnya, tuntutan kerja yang dibebankan kepada karyawan mall hingga larut malam terkadang mengundang bahaya tersendiri. Meski begitu, tak dapat dipungkiri modernisasi jaman menuntut seorang perempuan untuk bekerja. Alhasil, saat pulang kerja para perempuan terkadang menjadi sasaran empuk para pelaku tindak pidana.

“Kami memberikan bekal beladiri ringan. Minimal, mereka dapat mempertahankan diri ketika tas dijambret, ada perlakuan kurang mengenakkan ataupun yang lain. Jika sudah diluar kemampuannya, maka kami sarankan supaya mereka meminta tolong atau menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi aksi tindak pidana,” tandas Kasat.

Sementara itu, salah seorang peserta, Heni (21) mengaku senang mendapat kesempatan belajar beladiri. Mengingat, karyawan yang bekerja disalah satu pusat kecantikan itu terkadang harus bekerja shift. Dan tak jarang pula, dirinya pulang hingga pukul 22.00 WIB.

“Kalau shift siang, sampai kontrakan bisa pukul 23.00 WIB. Ngeri juga, padahal berita di televisi tentang begal makin marak. Semoga, dengan bekal beladiri ini saya bisa melindungi diri saya dari tangan-tangan jahil yang hendak berbuat jahat,” terang gadis berparas manis tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge