0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cara-Cara Alami Untuk Atasi Mabuk Darat

Kacang pistachio. (Dok: Timlo.net/ Google Images.)

Timlo.net—Jika Anda termasuk orang yang suka menghindari perjalanan jauh karena mudah mabuk darat, cobalah beberapa trik di bawah ini:

-Ngemil makanan kaya protein bisa menolong memperbaiki kondisi Anda. Para ahli menyarankan supaya Anda ngemil kacang almond, pistasio dan mete dalam perjalanan. Jika perut Anda kosong, Anda lebih rentan mabuk darat.

-Jahe bisa mengatasi mabuk darat. Cobalah mengkonsumsi permen jahe atau cemilan yang mengandung jahe. Bumbu dapur ini bisa mengatasi rasa mual saat kita terkena mabuk darat. Pilihan lain adalah minum teh jahe selama perjalanan.

-Kadang-kadang mabuk darat terjadi karena Anda berada di tempat tertutup seperti pesawat terbang atau bus. Bila Anda naik bus, cobalah buka jendela. Angin yang segar bisa mengurangi gejala mabuk darat dan mengatasi rasa mual.

-Hindari makan makanan berat atau makanan berminyak sebelum melakukan perjalanan. Hal ini bisa membuat perut mulas. Cobalah makan makanan ringan seperti cracker, sayuran dan buah yang tidak asam. Membawa permen karet rasa mint atau permen rasa mint juga bisa menolong. Jika Anda sudah makan sebelum melakukan perjalanan, janganlah tidur selama setengah jam, hingga makanan dicerna.

-Posisi duduk selama perjalanan juga penting. Jangan pilih tempat duduk di bagian paling belakang jika Anda naik bus. Bagian paling belakang biasanya akan sering berguncang selama perjalanan. Jika Anda naik pesawat, pilihlah tempat duduk di dekat sayap.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge