0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Dibuka, Tiket KA Lebaran Langsung Diserbu

Penjualan tiket kereta api (dok.merdeka.com)

Timlo.net — PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta mulai membuka penjualan tiket Kereta Api (KA) untuk Lebaran pada H-90 atau hari Sabtu (11/4), pukul 00.00 WIB, secara online. Pemesanan tiket KA untuk Lebaran ini bisa dilakukan di seluruh kanal penjualan tiket eksternal, jaringan payment point, website, aplikasi reservasi tiket pada ponsel pintar, loket stasiun dan agen agen tiket yang menjadi mitra PT KAI

“Penjualan tiket pada hari ini tanggal 11 April 2015 sudah dapat melakukan pemesanan untuk keberangkatan H-7 pada tanggal 10 Juli 2015, untuk tanggal 12 april melayani pemesanan untuk keberangkatan H-6 pada tanggal 11 Juli 2015 dan seterusnya. Kendati demikian pemesanan tiket di loket stasiun setiap harinya dibuka pukul 07.00-20.00 WIB,” ujar Manager Corporate Communications Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, Sabtu (11/4).

Lebih lanjut Gatut mengatakan, PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyiapkan 20 rangkaian kereta api reguler untuk melayani pemudik pada lebaran tahun ini. Masing-masing 12 KA jurusan Jakarta yang terdiri 10 KA komersial (Argolawu, Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Senja Utama Yogya, Senja Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Bogowonto, Gajahwong, Jaka Tingkir dan dua KA ekonomi bersubsidi PSO (Public Service Obligation) Kereta api Progo dan KA Bengawan serta 2 Kereta Api jurusan Bandung Lodaya Pagi dan Lodaya Malam, 2 Kereta Api Tujuan Malang KA Malioboro Ekspres Pagi dan KA Malioboro Ekspres malam, 2 Kereta Api Tujuan Surabaya Kereta Api Sancaka Pagi dan Sancaka Sore dan 1 Kereta Api Ekonomi bersubsidi Sri Tanjung tujuan Banyuwangi.

Selain itu, lanjut dia, masih ada 12 rangkaian Kereta Api yang singgah di Daop 6 Yogyakarta. Di antaranya 6 Kereta Api tujuan Jakarta yakni Kereta Api Bima, Gajayana, Krakatau, Gayabaru Malam Selatan (ekonomi subsidi), Brantas (ekonomi subsidi). 6 Kereta api tujuan bandung yakni Turangga, Malabar, Argowilis,Mutiara Selatan, Pasundan(ekonomi subsidi), Kahuripan(ekonomi subsidi). Satu kereta api subsidi tujuan Jember yaitu Logawa, dan 1 KA Tujuan Malang yakni Malabar.

“Kami mengimbau agar masyarakat melakukan pembelian tiket KA Lebaran di tempat-tempat yang sudah menjadi mitra PT KAI. Yang perlu diperhatikan lagi dalam pemesanan tiket KA adalah kesesuaian nama penumpang yang tertera di tiket dengan kartu identitas resmi yang asli,” tambahnya.

“Bila petugas menemukan ketidaksesuaian pada saat boarding, maka penumpang tersebut tidak akan diperbolehkan untuk memasuki area dalam stasiun atau bila ketidaksesuaian ini didapati setelah penumpang berada di atas KA yang sudah berjalan, maka penumpang tersebut tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan akan diturunkan di stasiun berikut yang terdekat,” jelasnya. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge