0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maruarar Sirait Tak Masuk DPP PDIP, Diganti Yuniornya

dok.merdeka.com
Maruarar Sirait (dok.merdeka.com)

Sejumlah wajah baru mengisi struktur DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020 yang ditetapkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kemarin. Salah satunya adalah Sukur Nababan, anggota Komisi VI DPR yang juga bos perusahaan obat Propolis.

Soal penunjukannya sebagai ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur mengatakan, awalnya sama sekali tidak tahu dirinya bakal dipercaya menduduki jabatan yang dulunya ditempati Maruarar Sirait, seniornya.

“Itu hak prerogatif ibu ketua umum, jadi saya tidak tahu sama sekali (bakal ditunjuk) sebelum Ibu (Megawati) mengumumkannya,” kata Sukur di arena Kongres IV PDI Perjuangan, Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (11/4).

“Siapa pun yang kemarin jadi ketua DPP, tidak mengetahui dia akan menjadi ketua DPP,” imbuh anggota DPR Dapil Kota Bekasi dan Depok ini.

Meski sudah ditunjuk Megawati menjadi salah satu petinggi partai, Sukur mengatakan, dia bukanlah orang terbaik. Bahkan, dia menyebut tidak pantas disebut menggantikan Maruarar, karena kapasitas anak pendiri PDI Sabam Sirait itu jauh lebih di atasnya.

“Saya bukan orang terbaik, yang di DPP bukan yang terbaik, tetapi ada pertimbangan lain dari Ibu Mega untuk memilih kami,” kata Sukur menambahkan pertimbangan itu hanya Megawati yang tahu.

Sukur menceritakan, Maruarar juga sudah mengucapkan selamat kepadanya secara pribadi lewat telepon tak lama setalah dirinya dilantik.

“Beliau katakan, selamat Pak Sukur, saya bilang terima kasih, atas dukungan dan doanya. Beliau (Maruarar) itu orang hebat, tangguh, beliau sangat berpengalaman di politik,” ujar Sukur tentang seniornya di Taruna Merah Putih, organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge