0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saat Srawung Warga, Kleptomania Embat Duit Rp 1 Juta

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sragen — Agus Wijanarko (54), warga Margo Asri RT 30, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang nekat mencuri saat berlangsung acara Srawung Warga Bupati Agus Fachtur Rahman, yang berlangsung di Kecamatan Mondokan. Pelaku yang diduga kleptomania tersebut ketahuan mencuri uang sebesar Rp 1 juta milik Somhaji (48), warga Dukuh Genengsari RT 03, Desa Karang Anom, Kecamatan Sukodono.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian bermula saat pelaku dan korban sama-sama menghadiri acara Srawung Warga, Kamis (9/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku diajak ke rumah korban untuk mandi, sholat dan makan malam. Sekitar pukul 19.30 WIB, korban bersama pelaku kembali ke acara srawung.

Korban diberitahu oleh salah satu warga bahwa pelaku suka mengambil barang milik orang lain. Selanjutnya korban teringat menaruh uang Rp 1 juta di saku celananya di dalam kamar. Kemudian korban pulang dan mengecek uangnya di saku celana ternyata tidak ada.

Setelah diinterogasi bersama anggota Polsek Mondokan, pelaku mengakui telah mengambil uang milik korban yang ditaruh di saku celana.

Kapolsek Sukodono, AKP I Ketut Putra membenarkan hal tersebut. Pelaku diamankan di polsek setempat untuk kepentingan penyelidikan. Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 364 tentang pencurian ringan dengan hukuman maksimal tiga bulan penjara.

“Saat ini kami mintai keterangan, karena dicurigai sering melakukan perbuatan serupa. Namun untuk hukuman hanya tindak pidana ringan,” kata AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri, Jumat (10/4).

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge