0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang UN, Siswa SMAN 1 Karanganyar Ikrar Tidak Nyontek

dok.timlo.net/nanang rahadian
ilustrasi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 305 siswa kelas XII SMAN 1 Karanganyar menggelar doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015, Jumat (10/4), Mereka juga meminta doa restu dengan saling berjabat dan mencium tangan para guru.

Menariknya, mereka juga berjanji siap bersikap jujur dalam pelaksanaan UN dengan menandatangani spanduk bertuliskan Sukses Ujian Nasional 2015, Saya Akan Jujur Dan Tidak Mencontek.

Deg-degan pastinya, Pokoknya harus percaya diri,” ujar Riza Silaturohma, siswi kelas 12 IPS 3, kepada wartawan.

Kebijakan terkait UN yang tak menjadi penentu utama kelulusan, tak pelak membuat tekanan yang dihadapi siswa sedikit berkurang. Mastofera, teman sekelas Riza pun mengaku tak ada beban yang dirasakannya menjelang pelaksanaan UN.

“Biasa saja, namun yang pasti tetap belajar dan berdoa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Karanganyar, Hartono mengatakan, tangan tangan kejujuran selama mengikuti UN tersebut sebagai salah satu momentum bagi sekolah untuk menekankan sikap kejujuran kepada masing-masing siswa.

“Dimulai dari diri sendiri, anak-anak kita ajarkan untuk berbuat jujur. Sebab, itu akan berpengaruh pula pada pembentukan karakter seiring pertumbuhan siswa,” jelasnya.

Seperti diketahui, tahun ini peserta UN dari SMAN 1 Karanganyar mencapai 305, masing-masing terdiri atas 174 siswa IPA dan 131 siswa IPS.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge