0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dai Kamtibmas Benteng Umat Menangkal ISIS

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Thomas Heru memberikan sambutan saat sarsehan Dai Kamtibmas (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Mengantisipasi masuknya paham kelompok Islamic State of Iraq and Sham (ISIS), Polres Klaten kembali mengadakan sarasehan bersama Dai Kamtibmas, FKUB, tokoh-tokoh agama serta unsur Muspida Kabupaten Klaten di Aula Satyahaprabu Mapolres setempat, Jumat, (10/4).

“Dengan menggandeng Dai kamtibmas dan tokoh agama, kami mengedepankan mereka menjadi benteng untuk mencegah dan menanggulangi pengaruh ISIS di Kabupaten Klaten. Tekhnisnya, memberikan pencerahan dakwah, bagaimana beragama yang benar. Karena ini menyangkut ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” tandas Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo.

Sarasehan dimotori oleh Sat Binmas Polres Klaten tersebut, dihadiri sekitar 200 orang Dai Kamtibmas serta tokoh lintas agama Kabupaten Klaten. Dari unsur Muspida turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Purwanto Anggono Cipto, Ketua MUI Klaten, Hartoyo, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Thomas Heru. Adapun narasumber adalah Ustadz Jazir, seorang pakar lintas agama dari Yogyakarta.

“Dai Kamtibmas akan memberi informasi kejadian yang sering terjadi di masyarakat berkaitan dengan gangguan kamtibmas. Seusai sarasehan, mereka akan menjadi agen Humas Polres untuk umat. Pasalnya, Dai Kamtibmas akan menjadi mitra yang strategis bagi Polres Klaten dalam menaggulangi potensi konflik mengingat potensi konflik di Klaten masih tinggi,” imbuh AKBP Langgeng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge