0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prodi PGSD UMS Raih Akreditasi Nilai A

Murfiah (timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengumumkan, belum lama ini program studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMS telah meraih akreditasi nilai A.

“Akreditasi nilai A yang diraih PGSD FKIP UMS merupakan satu-satunya dan pertama kali prodi PGSD yang menyandang Akreditasi nilai A di Indonesia,” jelas Sekretaris Prodi PGSD FKIP UMS, Murfiah kepada wartawan, di Kampus UMS, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (10/4).

Murfiah mengemukakan, dari 127 prodi PGSD yang masuk Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT), PGSD FKIP UMS merupakan pertama yang mendapatkan nilai A.

Menurut Murfiah, tentang sumber daya manusia di PGSD sekarang ini kesesuaian linier sudah berbeda. BANPT sekarang ini dalam mempersepsikan linieritas sudah berbeda dengan yang lalu.

“Hal itulah yang menguntungkan kami karena sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan. Misalnya dari psikologi, maka mengajar psikologi,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam melaksanakan dengan SD mitra, PGSD UMS melakukan kerjasama dengan SD Muhammadiyah seluruh kota Solo sebagai SD mitra untuk praktek. Termasuk dengan SD Muhammadiyah Program Khusus kota Solo sebagai SD laboratoriumnya PGSD UMS.

“Itu juga menambah point akreditasi,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge