0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengintip Busana Pernikahan Putra Jokowi

Fashion Designer sekaligus pemilik Butik Bilqis, Tuty Adib saat menunjukkan salah satu baju rancangannya yang akan dikenakan mempelai wanita (timlo.net/heru)

Solo – Pernikahan antara putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda masih akan berlangsung dua bulan mendatang. Tetapi persiapan busana yang akan digunakan dalam rangkaian acara akad nikah telah dipersiapkan sejak sekarang.

Jumat (10/4) siang, Timlonet berkesempatan mengintip pembuatan busana yang dipesan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tersebut.

“Memang dipesan langsung oleh Ibu Jokowi, sekitar dua minggu yang lalu,” ungkap Fashion Designer sekaligus pemilik Butik Bilqis, Tuty Adib, saat berbincang dengan Timlonet.

Tuty mengaku, telah menyiapkan tiga buah rancang desain bagi perhelatan mantu akbar ini. Yakni busana yang akan digunakan untuk pengajian yang akan dikenakan oleh keluarga. Antara lain, baju yang akan dikenakan saat prosesi midodareni, dan pada saat akad nikah.

“Kalau untuk acara pengajian, rencananya baju yang akan digunakan dengan bahan sifon yang ringan namun elegan. Baju ini didesain baju muslim dengan potongan yang sederhana sesuai dengan pemesanan dari Ibu Iriana,” ungkapnya sambil menunjukkan sejumlah baju rancangan lainnya.

Baju berwarna hijau emerald itu diberi taburan batu mulia, payet, dan mote dibagian pinggang, pergelangan tangan, serta leher untuk aksen tegas. Lebih detail, Tuty menjelaskan, di bagian dada dibuat opnasel atau lipatan kecil-kecil, sedangkan dibagian bawah, dia menggunakan potongan pecah pola dan lipit hadap.

”Baju ini akan dikenakan mempelai putri saat acara pengajian,” lanjut Tuty.

Namun sayang, Tuty belum bisa menunjukkan busana yang akan digunakan untuk akad nikah. Pasalnya, baju itu masih dalam proses pembuatan. Diperkirakan pembuatan busana ini akan memakan waktu sekitar dua bulan.

“Rencananya pesanan ini akan diambil pada pertengahan Mei mendatang,” ungkapnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge