0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koleksi Perangko Edisi KAA, Yuk?

dok.merdeka.com
Perangko edisi khusus KAA (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 4.000 keping perangko bertema Konferensi Asia Afrika (KAA) segera diluncurkan. Perangko edisi khusus itu dikemas dalam bentuk kartu pos dengan harga Rp 8.000.

“Ada 4.000 keping yang akan kami cetak untuk edisi KAA ke-60 tahun ini yang digelar di Bandung,” kata Manajer Filateli PT Pos Indonesia, Tata Sugiarta, Jumat (10/4).

Perangko tersebut bergambarkan Gedung Merdeka Bandung, tempat penyelenggaraan KAA. Perangko dilengkapi kartu pos yang menampilkan gambar penyelenggaraan KAA kali pertama yakni tahun 1955.

Rencananya, perangko akan diperkenalkan langsung kepada delegasi negara yang bakal hadir pada KAA pada Jumat 24 April mendatang. Bahkan 4 seri perangko tersebut akan ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Ada empat perangko yang ditandatangani Pak Presiden Jokowi untuk disimpan sebagai arsip negara,” terangnya.

Dia mengaku sejak KAA pertama diselenggarakan, PT Pos selalu mencetak perangko dengan edisi khusus. Menurutnya, perangko merupakan pencatat sejarah. Perjalanan suatu bangsa tak jarang terabadikan lewat sekeping perangko.

“KAA ini-kan diselenggarakannya 10 tahun sekali. Kita di sini selalu menyiapkan edisi dengan gambar berbeda, dulu tahun 1955, lalu 1965, sampai 2005 dan sekarang PT Pos membuat edisi yang 2015 dengan foto Gedung Merdeka,” jelasnya.

“Ini juga bisa menjadi catatan anak cucu kita, bahwa lewat perangko orang tahu pada tahun 2015 itu ada semacam catatan bersejarah,” lanjutnya.

Selain meluncurkan perangko edisi khusus, PT Pos Indonesia menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan seperti pameran perangko dari 29 negara, postcard writing competition, bursa filateli, selfie stamp competition bahkan menempelkan mozaik perangko berwajahkan Presiden RI ke-1 Soekarno.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge