0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahan Peledak di Tanah Abang Disiapkan Untuk Perang Antar Geng

lokasi ledakan bom di Tanah Abang (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Insiden ledakan di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat diduga merupakan bahan yang dipersiapkan geng di wilayah setempat untuk tawuran. Dugaan itu merupakan kesimpulan awal polisi.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, hasil penyelidikan awal, salah satunya dengan memintai keterangan empat korban terkait ledakan benda diduga bom di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak terkait terorisme. Dugaan sementara ledakan tersebut merupakan bahan yang dipersiapkan geng di wilayah setempat untuk tawuran.

“Kita menduga, barang ini disiapkan untuk perkelahian antar kelompok dan geng di sana, karena daerah itu dekat daerah bongkaran,” kata Wakapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti , Jumat (10/4).

Badrodin mengungkapkan, informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi di lapangan menyebutkan lokasi ledakan awalnya mau dibersihkan oleh orang yang meminjam untuk sebuah hajatan. Oleh sang punya hajat, menyuruh empat orang untuk membersihkannya.

Namun naas, tempat itu justru meledak dan keempatnya menjadi korban.

“Empat orang ini diminta untuk membersihkan. Sehingga ada bungkusan kemudian dipindahkan lalu meledak,” ujar dia.

Dari lokasi ditemukan sedikitnya 49 bahan peledak jenis sama tapi belum meledak. Di dalamnya, terdapat serbuk isian berupa potongan paku yang sudah lama dan karatan serta batu.

“Batu untuk apa? Kalau dilempar supaya bisa jauh sebagai pemberat. Sedang kita dalami siapa. Masih kita butuhkan keterangan lain,” kata dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge