0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR Adu Jotos Lantaran Tak Sengaja?

dok.merdeka.com
Ruang Sidang DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR Setya Novanto telah bertemu dengan dua anggota DPR yang terlibat adu jotos di ruang sidang. Menurutnya, insiden antara Anggota Komisi VII Mustofa Assegaf dan Wakil Ketua Komisi VII Mulyadi, terjadi karena unsur ketidaksengajaan.

“Masalah berkaitan dengan Mulyadi dan Mustofa keduanya sudah saya minta ke kantor, ini masalah terkait tatib di DPR. Kita harapkan tidak ada hal-hal lain, meski keduanya telah melakukan ketidaksengajaan,” kata Setya, Jumat (10/4).

Walaupun menyebut faktor keributan tersebut didasari atas ketidaksengajaan, Setya mengatakan harus ada pertanggungjawaban dan untuk tindakan selanjutnya. Bentuknya berupa sanksi, yang kini sudah ia serahkan sepenuhnya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Masalah itu (sanksi-red) ada mekanismenya di DPR. Ini kita serahkan ke dewan kehormatan. Meski tidak disengaja tapi bisa dipertanggungjawabkan untuk menyampaikan di dewan kehormatan,” kata dia.

Politikus Partai Demokrat Mulyadi terlibat baku hantam dengan Politikus PPP Mustofa Assegaf saat rapat di Komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM. Kejadian bermula saat Mulyadi sebagai pimpinan, meminta agar Mustofa tak lagi interupsi karena waktu yang terlalu lama.

[rep]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge