0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pilkada, KPU Klaten Ditinjau DPRD Jateng

Kunjungan Komisi A DPRD Jateng ke KPUD Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 7 Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Jawa Tengah (DPRD Jateng) meninjau persiapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klaten, Kamis (9/4).

“Kedatangan kami untuk menjamin kelancaran Pilkada di Kabupaten Klaten pada 9 Desember mendatang agar belangsung tertib, aman, dan kondusif. Pasalnya, di Jawa Tengah ada 21 Kabupaten dan kota yang menyelanggarakan Pemilukada serentak,” kata ketua rombongan Komisi A DPRD Jateng, Fuad Hidayat.

Pantauan Timlo.net, selain dihadiri tujuh anggota Komisi A, hadir pula Sekretaris DPRD Jateng Indra Surya. Mereka beraudensi bersama lima
orang Komisioner KPUD Klaten di Aula KPUD setempat dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

“Mohon maaf, rombongan kami tidak lengkap. Pasalnya, ketua dan anggota Komisi A dari PDI Perjuangan hari ini tidak dapat hadir karena mengikuti kongres partai di Bali. Bahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah juga sedang kosong lantaran ikut pula ke Bali,” sebut  Fuad Hidayat.

Dalam audensi itu, Ketua KPUD Klaten Siti Farida, menjelaskan kesiapan pihaknya dalam menyelenggarakan Pilkada 2015. Dari mulai anggaran, logistik, program kerja dan lain sebagianya sudah siap. Pihaknya tinggal menunggu turunnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dari pusat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge