0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adriansyah Tersangka Korupsi, Ketua DPR: Kita Serahkan Pada KPK

dok.merdeka.com
Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota Komisi IV DPR dari PDIP, Adriansyah, Kamis (9/4) kemarin. Ketua DPR Setya Novanto menyerahkan sepenuhnya wewenang kepada KPK untuk menindaklanjutinya.

“Apapun dalam masalah ini kita serahkan pada KPK untuk ditindaklanjuti,” kata Setya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/4).

Sementara, ketika ditanya apakah nantinya Andriansyah akan dipecat dari anggota DPR, Setya menyerahkan sepenuhnya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Kita ada mekanisme. Semua praduga tak bersalah, sebelum masalahnya putusan inkrah kita tidak bisa melakukan apapun, kita serahkan ke mekanisme di MKD,” kata dia.

Atas kejadian ini, Waketum Partai Golkar hasil Munas Bali ini mengaku prihatin dan berpesan kepada seluruh anggota DPR untuk menjauhi praktik korupsi.

“Ini tentu jadi keprihatinan kita di DPR. Kita harapkan semua pihak, semua anggota DPR harus bisa tahan diri, harus bisa hati-hati untuk tidak terlibat hal-hal yang terkait dengan suap dan korupsi,” imbuhnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge