0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Pecahkan Rekor Dunia, Jual Smartphone Terbanyak

xiaomi memecahkan rekor dunia
Xiaomi memecahkan rekor dunia. (Dok: Timlo.net/ Android Authority.)

Timlo.net—Pabrikan smartphone Cina, Xiaomi mungkin bukanlah pabrikan paling terkenal di dunia, tapi mereka memang terlihat ingin mengubah posisi mereka. Dalam Mi Fan Festival 2015, yang diadakan untuk perayaan ulang tahun ke-5 mereka, Xiaomi mendiskon harga beberapa smartphone dan aksesoris populer mereka dengan harapan untuk memecahkan rekor penjualan mereka. Dan, mereka berhasil.

Di akhir festival yang diadakan selama 12 jam i tu, Xiaomi menjual total 2,12 juta smartphone dan mengumpulkan uang sebesar $335 juta. Padahal pada festival tahun lalu, mereka hanya menjual 1,3 juta ponsel. Sebagai tambahan, perusahaan itu menjual 38 ribu Mi TV, 200 ribu Mi Bands dan 247 ribu Mi Power Strips. Xiaomi berkata bahwa total pendapatan untuk penjualan aksesoris sebesar 190 juta yen.

Dalam blog resmi perusahaan itu, CEO Xiaomi Lei Jun berkata bahwa mereka memecahkan rekor dunia. Kategorinya adalah penjualan smartphone terbanyak lewat satu platform tunggal dalam 24 jam.

Mereka menjual smartphone di tujuh wilayah berbeda tahun ini termasuk di Malaysia, India dan Indonesia. Pada 2014, Xiaomi menjual kurang lebih 61 juta smartphone di seluruh dunia. Hal ini menjadikan Xiaomi sebagai pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia. Xiaomi memprediksikan pertumbuhan sebesar 30 persen tahun ini.

Sumber: Android Authority.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge